Sabtu, 14 Agustus 2010

PARADIGMA BERBEDA PERANG NUKLIR

Sekarang ini sedang hangat-hangatnya isu mengenai pelarangan terhadap beberapa negara utnuk mengembangkan dan pengayaan teknologi nuklir. Semua alasan itu hampir seluruhnya mengatakan bahwa jika negara-negara tersebut diberikan kesempatan mengembangkan dan memperkaya nuklir, maka dikhawatirkan akan terjadi perang nuklir. Perang nuklir menurut saya sudah pasti akan terjadi, tetapi perang yang seperti apa? Jika dikatakan perang secara harfiah, yaitu saling serang, maka dunia akan hancur dan kiamat, tidak ada yang diuntungkan. Saya lebih berpikiran untuk opsi kedua bahwa perang nuklir yang akan terjadi adalah perang siapa yang paling banyak mengumpulkan energi nuklir.

Coba anda renungkan kembali. Sumber energi minyak bumi yang saat ini sangat digemari karena mampu menghasilkan energi yang sangat besar, kita semua mengetahui sebentar lagi akan segera habis. Energi lain yang mampu menyamai energi minyak bumi adalah nuklir. Jadi, tentulah negara yang paling banyak cadangan nuklirnya akan menjadi penguasa energi dunia, super power, dan pengendali dunia.

Dengan menghancurkan dunia tidak ada yang diuntungkan, dengan menghancurkan kesempatan pihak lain, maka kejayaan ada ditangan. Bayangkan, ada berapa juta penduduk bumi ini, jika cuma ada satu produsen energi, bayangkan saja keuntuntungan yang bisa diperoleh???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda tentang tulisan saya.
Saya yakin komentar anda akan lebih memperkaya warna di blog ini