Rabu, 16 Desember 2009

PIAGAM DAN PRIZE DISCLAIMER FORM GOOGLE LOTTO - HOAX

Beberapa bulan lalu saya menerima e-mail yang mengatasnamakan pihak GOOGLE bahwa saya memenangkan lotre yang baru saja diundi. Silahkan baca tulisan terdahulu saya di http://opiniohopini.blogspot.com/2009/06/penipuan-berkedok-undian-internasional.html
Padahal seingat saya tidak pernah mendaftar untuk lotre apapun. Setelah saya ikuti permintaan e-mail itu, maka dia mengirimkan sertifikat dan formulir pengklaiman hadiah seperti di bawah ini:





dan ini:





Ada beberapa hal mudah untuk mengetahui bahwa ini adalah palsu:
1. Pesan dikirim melalui provider yang bukan perusahaan pelaksana lotre
2. Saya tidak mendaftar, kok bisa menang?
3. Link bank yang di embed broken
4. Penelusuran terhadap bank menyatakan alamat web yang berbeda dengan yang tercantum


Semoga menjadi pengalaman bersama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda tentang tulisan saya.
Saya yakin komentar anda akan lebih memperkaya warna di blog ini