Selasa, 07 September 2010

Install Modem GSM/CDMA di Ubuntu Linux

Posting ini bukan membahas step by step instalasi modem GSM/CDMA di Ubuntu Linux tetapi untuk memperbaiki posting sebelumnya yang membahas hal tersebut di posting berikut: http://opiniohopini.blogspot.com/2009/12/setting-modem-cdma-speedup-su-6350-di.html

Pada posting tadi saya menuliskan bahwa untuk melakukan koneksi kita mesti melakukan restart ulang, ternyata saya salah. Ada yang terlewat dengan saya.

Kesalahan saya adalah pada saat melakukan setting pada langkah #6 saya mengaktifkan check box "connect automatically" yang akan memerintahkan Ubuntu melakukan koneksi saat start up padahal modem belum terhubung ke jaringan vendor telekomunikasi.

Untuk memperbaikinya silahkan hapus setinggan ini dan buat settingan baru dengan langkah yang sama, dan jangan lupa pada langkah #6 kosongkan check box "connect automacally". Ini akan lebih mudah daripada Anda melakukan editing pada settingan koneksi tersebut.

Untuk melakukan sambungan, hidupkan komputer, setelah sampai di desktop tancapkan modem, tunggu beberapa saat (paling lambat 5 menit), silahkan klik icon network connection pada task bar di atas desktop, lalu klik koneksi yang tadi Anda telah buat.

Posting ini juga sebagai ralat atas tulisan saya yang mengatakan bahwa Ubuntu belum mendukung hot swap untuk modem GSM/CDMA.

Terima kasih telah mengikuti tulisan saya di Blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda tentang tulisan saya.
Saya yakin komentar anda akan lebih memperkaya warna di blog ini