Kamis, 14 Januari 2010

PENCULIKAN BAYI MARAK LAGI

Kasus penculikan yang menimpa bayi kembali marak. Yang mengejutkan pelakunya adalah petugas kesehatan tempat si ibu melahirkan anaknya.
Segala suatu tindakan pasti ada motifnya, begitu juga kasus penculikan ini. Motif bisa karena uang atau sakit hati atau karena menginginkan anak.
Jika motifnya karena sakit hati ini bahaya. Berarti telah terjadi perselisihan sebelumnya yang meninggalkan dendam di hati pelaku. Bayi yang diculik bisa saja bernasib mengenaskan.
Jika motifnya ingin punya anak, ini masih mendingan. Biasanya bayi akan dicoba untuk dipelihara sebaiknya. Tetapi ya tetap aja jahat karena telah memisahkan anak dari kasih sayang ibunya.
Jika motif sang petugas kesehatan karena uang, yang saya pikirkan adalah: sebegitu kecilnya kah pendapatan seorang petugas kesehatan sehingga harus mencari tambahan seperti itu?
Semoga para elit pejabat dapat mempertimbangkan kembali perbandingan antara beban kerja (fisik, psikologis dan sosial) para pekerja kesehatan terhadap upah yang diperolehnya, dan harga kebutuhan hidup serta rekreasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda tentang tulisan saya.
Saya yakin komentar anda akan lebih memperkaya warna di blog ini