Kamis, 07 Januari 2010

MENGATASI WMS IDLE SAAT SHUTDOWN

Ubuntu dan Windows berpartner intim di dalam TOSHIBA milik saya, terkadang ada file yang memerlukan keamanan sehingga Ubuntu lebih menjadi pilihan saya. Namun rasa untuk bersenang-senang bersama Windows juga tidak dapat dihilangkan mengingat kompatibilitasnya.

Setelah pembasmian virus sality.* Windows saya menjadi rewel. Setiap kali restart atau shutdown selalu muncul pesan WMS idle. Awalnya saya cuek aja, tapi lama kelamaan bosen juga dengan pesan itu. Googling pun saya lakukan dan Alhamdulillah saya mendapatkan pencerahan bahwa yang meyebabkan pesan error tersebut adalah aplikasi Nero. Penyebabnya karena aplikasi Nero-nya telah dihapus gara-gara Sality.* menyuntik mati si Nero. Sedangkan para kacung-kacung Nero masih bercokol di Windows yang terus lantang memanggil-manggil kaisarnya, Nero. Alhasil Windows menjadi bloon karena merasa bersalah tidak menemukan kaisar mereka. Aneh, deh...

Karena nggak mau repot ya udah saya buang aja sekalian pernak-pernik Nero tersebut dan menggantinya dengan DeepBurner. Tetapi bagi teman-teman yang masih kepingin mempertahankan kaisar Nero silahkan lakukan langkah berikut:
__________________________________________________________

Click Start–> Programs –> Nero(v7, v7 essentials, v8 ) –> Tools –> Nero Scout.
Maka akan terbuka layar “Nero Scout Options”
Pada kolom bagian kiri, klik Indexing –> Folders
Kemudian pada bagian bawah klik “Clear All”
Selanjutnya klik Apply
Pada sudut atas sebelah kiri, hilangkan kotak contrengan
yang tertulis “Unable Nero Scout”
Kemudian klik Apply, trus klik OK

Ini akan mengatasi problem WMS Idle not responding
yang mana akan muncul pada setiap saat shutdown/restart

Dan tips ini juga suatu solusi bilamana saat membuka
microsoft office yang terasa lamban muncul nya
misalnya word ataupun excel

Mudah-mudahan berguna sharing ini

____________________________________________________________

Bocoran ini saya peroleh dari sini

5 komentar:

  1. ijin nyimak gan.. tangkiyu postingannya.. manjur gan
    keep sharing gan

    BalasHapus
  2. terima kasih kk atas solusinya :D

    BalasHapus
  3. That is a really good tip particularly to those fresh to
    the blogosphere. Simple but very accurate info…
    Appreciate your sharing this one. A must read article!


    my website - Steroid drugs result in Person Breast

    BalasHapus
  4. What's up to every , because I am in fact eager of reading this website's post to be
    updated daily. It carries fastidious stuff.

    My web site ... health homes

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda tentang tulisan saya.
Saya yakin komentar anda akan lebih memperkaya warna di blog ini