Senin, 17 April 2017

Cara Mudah Blokir Google Play Store di MikroTik Groove A-52 HPn

Memblokir Google Play Store sekarang bisa menggunakan fungsi Firewall di MikroTik dengan menambahkan kata kunci pada kolom Content kata berikut:

gvt1

Selanjutnya dapat dilihat pada gambar berikut:





Perhatikan pada gambar terakhir. Baris yang disorot warna biru menampilkan besar data yang berhasil diblokir oleh MikroTik. Berikut tampilan Google Play Store yang diblokir:


Kualitas sinyal WiFi baik, penuh tetapi, Play Store mengalami error "Batas waktu koneksi berakhir". Layanan APK yang telah terinstall tidak terganggu, terlihat pada gambar diatas pada status bar, WhatsApp terhubung sempurna.

Sekian tips dari saya, jangan lupa main-main ke www.forummikrotik.com dimana tips ini saya temukan. Semoga bermanfaat, dan selalu berbagi.

2 komentar:

  1. masih bisa saya blok dengan cara ini terimakasih Min

    BalasHapus
  2. Seting blokir koneksi ini sangat membantu dalam penghematan data. Ulun izin pakai Mang lah :)

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda tentang tulisan saya.
Saya yakin komentar anda akan lebih memperkaya warna di blog ini