Kamis, 14 Juli 2011

Buat STRESS!!!

Pertanyaan ini pernah diajukan kepada saya semasa duduk di bangku sekolah dasar. Setamat sekolah lanjutan tingkat atas, saya kembali mendapatkan pertanyaan serupa, dan setelah sekian tahun, saya kembali ke bangku kuliah, eh ketemu pertanyaan itu lagi.
Awalnya saya mengira pertanyaan itu cuma iseng belaka, dan saya tidak terlalu peduli sebelumnya. Tetapi di bangku kuliah itu saya mendapatkan kenyataan sejarah pertanyaan tersebut. Pertanyaan ini merupakan tes psikologi yang pernah membuat para profesional pasang muka kecewa karena salah menjawab. Celakanya lagi, ternyata beberapa anak-anak yang baru duduk di bangku Taman Kanak-kanak mampu menjawab dengan tepat pertanyaan tersebut.
Berikut pertanyaannya:
  1. Bagaimanakah cara memasukkan gajah ke kulkas?
  2. Bagaimanakah cara memasukkan jerapah ke kulkas?
  3. Raja hutan memanggil seluruh binatang untuk menghadiri konferensi hewan. Siapakah yang tidak hadir?
  4. Para penjelajah hutan hendak menyeberangi sungai yang merupakan sarang buaya yang buas. Bagaimanakah cara mereka hingga bisa sampai di seberang?
Yang nggak bisa menjawab pertanyaan di atas artinya orang tersebut tidak dapat mengambil pelajaran dari pengalaman yang telah dilaluinya...
Wallahua'lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda tentang tulisan saya.
Saya yakin komentar anda akan lebih memperkaya warna di blog ini